Tuesday, December 13, 2011

Waspadai hacker facebok


Jika nama facebook disebutkan, pasti sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat saat ini, karena facebook merupakan jejaring sosial yang penggunanya sudah mencakup semua usia, mulai dari orang tua, dewasa, bahkan anak-anak. Facebok merupakan jejaring sosial yang berkembang dan semakin mudah mengaksesnya, saat ini jejaring sosial tersebut dapat juga kita akses melalui handphone, black berry, smartphone, iphone, ipad, komputer, notebook dan gadget-gedget yang lainya dengan syarat terkoneksi dengan internet. 



Jejaring sosial ini makin digemari dengan adanya operator-operator yang memberikan gratisan untuk mebuka jejaring sosial facebook ini, dapat kita ketahui bahwa Indonesia merupakan pengguna aktif facebook terbanyak di dunia, diliat dari alexarank  facebook  menempati urutan nomer 1 di Indonesia.

Di facebook pasti kita akan mencantumkan data pribadi, hal ini harus diwaspadai bahwa banyak tangan-tangan usil yang siap mengintai dan menyerang, dan memanfaatkan data tersebut untuk kepentingan negatif. karena banyak para pengguna facebook yang mengeluh akibat dari akun facebook mereka di hack, dan terkadang itu disebabkan oleh kelalaian mereka.

maka saya disini membahas bagaimana cara aman menggunakan facebook.
  • menjaga kerahasiaan aku facebook kita, dan yang pastinya jangan memberikan akun facebook kita ke orang lain.
  • menggunakan nama pasword yang sulit ditebak dan mempunyai kerumitan, dan terdiri dari karakter yang beragam, dan jangan menggunakan tanggal lahir, inisial, dan sebagainya yang mudah ditebak.
  • bila perlu ubah pasword secara berkala, tapi jangan sampai lupa dengan pasword sendiri.
  • dan jika di tempat umum, contohnya di warnet ada tulisan ingat pasword pada saat akan log in. sebaiknya jangan dihiraukan atau di close saja. dan setelah digunakan sebaiknya di keluarkan, dan pastikan benar-benar sudah keluar, karena hakcer dapat memanfaatkan pasword yang tersimpan di dalam browse internet untuk direcovery dan didescryp menggunakan aplikasi sehingga pasword facebook bisa diketahui.
Semua tetap kembali ke diri masing-masing, tetap bergati-hatilah dan waspada...
semoga bermanfaat...
TERIMAKASIH...

2 comments:

Info yang bagus Mas, mengingatkan kita supaya berhati-hati saat facebookan. Salam kenal Mas...berkunjung ke http://jagatkomputer.blogspot.com ya

siapa mas... saya pasti berkunjung... terima kasih telah mampir

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More