Wednesday, December 14, 2011

Antisipasi Serangan Virus







Semua pengguna komputer pasti telah mengetahui apa itu anti virus, karena Anti virus tidak boleh dianggap remeh keberadaannya yang sangat penting kita antisipasi jika tidak ingin data di hardisk rusak oleh virus. Dan seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi mengakibatkan semakin majunya virus dan semakin berbahaya pula dan dapat menyerang komputer dan laptop bahkan semakin sulitnya untuk dibasmi.



Berikut ini adalah cara mengantisifasi dari penyebaran virus:
Ø  Perhatikan kondisi komputer anda
Sebelum mengantisipasi virus dari komputer lain alangkah baiknya kalau kita mengetahui kondisi dari komputer kita terlebih dahulu, dengan mulai mengenali gejala yang ditimbulkan oleh virus. Virus memiliki variasi, efek dan dampak yang ditimbulkan, olehkarena itu kita harus mengetahui hal itu.
Ø  Memanfaatkan fitur windows
Jika kondisi komputer telah aman maka langkah selanjutnya yang terbaik adalah dengan memproteksi komputer, dengan fitur yang telah disediakan oleh windows yakni, Windows Defender, Windows Firewall dan Windows Update.
Fitur ini bisa dimanfaatkan agar menutupi celah-celah pada komputer seminimal mungkin untuk dimasuki oleh virus.
Ø  Anti Virus
Sebagai tambahan dari pertahanan, yang tidak kalah pentingnya yakni menggunakan anti virus sebagai penangkal dari merajalelanya virus yang mengintai komputer kita. Anti virus dapat mendeteksi bahkan menghapus kerja virus pada komputer kita, dan juga membersihkan virus agar tidak tertular ke komputer lain.
Ø  Up date Anti Virus
Yang paling penting adalah meng update anti virus, karena setiap waktu virus terus dikembangkan, sehingga dibutuhkan antivirus yang terbaru agar bisa mengatasi.

Semoga info ini bisa bermanfaat, WASPADALAH…

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More