Thursday, December 15, 2011

Tips Perawatan Laptop



komputer merupakan kebutuhan yang semabagian besar didunia ini telah menjadi kebutuhan primer dan sangat dibutuhkan untuk melakukan segala kebutuhan kerjanya. 
 Seiring berjalannya waktu kepopuleran laptop dan juga notebook semakin digemari sehingga kali ini saya akan memberikan tips tentang bagaimana cara merawat laptop agar laptop bisa semakin tahan lama dan pemanfaatanya lebih maksimal lagi.
berbagai keluhan telah dialami oleh banyak orang karena kurang benar merawat laptop, ini merupakan tips-tips sederhana merawat laptop.

  1. Waspadai Software gratis, karena mendownload software harus berhati-hati apa lagi bila softwate itu sudah berbau virus, gunakan software dari bawaan laptop saja karena lebih aman, atau jika software dari internet diharapkan sudah di scan terlebih dahulu.
  2. Hati-hati meletakkan, meletakkan laptop harus hati-hati, apa lagi jika bisa jangan sampai meletakkan di lantai, karena bisa beresiko terinjak dan juga banyak debu yang bisa masuk kedalam laptop dan bisa berakibat fatal.
  3. menggunakan stabilizer, pada kenyataanya pada saat kita melakukan aktivitas yang lama menggunakan laptop, karena jika menggunakan baterai maka akan mengakibatkan baterai aus, jika melepas baterai, lebih baik menggunakan stabilizer karena bisa menormalkan tegangan listrik yg masuk.
  4. jangan meletakkan benda diantara keyboard dan layar, hal ini sangat berbahaya karena jika tidak sengaja kita meletakkan sesuatu benda keras bisa mengakibatkan layar tergores pada saat ditutup bahkan layar bisa pecah.
  5. jangan meletakkan didasar yang empuk, biasanya kita melakukan aktivitas sambil tiduran dan bisanya juga kita meletakkan laptop pada dasar yg empuk, hal ini sangat berbahaya karena bisa menghambat keluarnya udara panas yang bisa berdampak buruk pada ruang udara prosesor, jika panas akan menghambat atau melambatnya kerja laptop.
  6. hati-hati membawa laptop, dalam membawa laptop sebaiknya membawa lapto pada tas khusus tas laptop, karena mengurangi resiko tergores dan juga jika tas gendong maka letakkan bagian body laptop menyentuh punggung, karena jika layar maka beresiko layar rusak.
  7. waspadai cairan. cairan terutama minuman adalah pendamping kerja yang tepat, saya tidak melarang tapi hati-hati karena dampaknya sangat berbahaya.
  8. bersihkan laptop, membersihkan laptop secara berkala sangat penting dilakukan karena bisa membersihkan bagian keyboard yang menghambat terjadinya kerusakan keyboard dan pada bagian prosesor yang bisa menghambat ventilasi udara.
  9. jangan meninggalkan laptop di mobil, karena di dalam mobil memiliki suhu yang tinggi sebaiknya jangan meletakkan laptop di tempat tersebut.
  10. tangan membanting laptop anda, karena kerusakanya sudah pasti tidak tanggung-tanggung, JANGAN MENCOBA!!!
semoga tips ini bermanfaat bagi teman-teman, WASPADA!!!

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More