Friday, December 16, 2011

Memaksimalkan Kerja Komputer






komputer merupakan kebutuhan yang bisa dikatakan sebagai kebutuhan yang sangat penting, dan komputer harus memiliki kondisi yang fit atau dalam peforma yang baik agar dalam penggunaannya bisa dalam batas tertingginya dan memuaskan. namun berbagai masalah selalu menghadang, sehingga komputer tidak dapat dalam keadaan yang memiliki peforma yang baik, berikut ini tips sederhana memaksimalkan kinerja kerja komputer.



  • membersihkan tampilan pada layar desktop, memang pada bagian layar desktop akan memudahkan kita dalam memasukki atau menjalankan perintah yang berada pada layar desktop, namun jika pada keadaan yang berlebih maka komputer dan juga mocintosh akan bekerja ekstra untuk mengurutkan tumpukan file ketika komputer dijalankan. oleh karena itu lebih baik bersihkan shortcut dan juga documen yang berada di layar desktop.
  • sederanakan tingkat keamanan anti virus, keadaan dimana menggunakan anti virus adalah keadaan yang sangat berguna untuk menangkal datangnya virus, namun jika dalam keadaan dimana kita mengoleksi anti virus dan mengoleksinya makan itu dapat mengakibatkan kerja komputer akan sangat berat dan akan menguras daya komputasi dan mengakibatkan komputer lambat. lebih baik satu anti virus akan lebih efisien.
  • menghapus data yang tidak penting, data yang banyak mengakibatkan kerja komputer berat, oleh karena itu segera lakukan uninstall pada program yang tidak penting, agar komputer kembali ke peforma yang maksimal lagi.
  • mengelola program otomatis, program yang bersifat otomatis dapat megakibatkan hambatan pada kerja komputer, dan memberi beban pada saat "start up"  atau pada saat di mulai. kalau begitu cek kembali koputer anda dan pilih "unchoke start up", "disable auto-launch" program tersebut.
ini merupakan tips yang sederhana dari saya, semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More